Pages

Sapudi... O... Sapudi...



  


Sumenep sesungguhnya memiliki banyak sekali tempat-tempat indah yang jika dikelola akan menjadi objek wisata terkenal. Dengan pulau-pulau kecil yang mengelilinginya, Sumenep tentu memiliki pantai-pantai surga yang tak kalah elok dengan pantai-pantai terkenal di dunia. Salah satunya adalah Pulau Sapudi.













Sapudi adalah sebuah pulau di antara gugusan pulau-pulau di sebelah timur Pulau Madura. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Di antara gugusan pulau-pulau di sebelah timur Pulau Madura, Sapudi merupakan pulau terluas kedua dan pulau dengan penduduk terbanyak. Pulau ini terbagi atas dua kecamatan, yakni Nonggunong, Sumenep di bagian utara, dan Gayam, Sumenep dibagian selatan.

 



Salah satu mercusuar tertinggi di Jawa Timur berdiri tegak di Pulau itu, tepatnya di Desa Tarebung. Jika kita berdiri di puncaknya, pemandangan yang seolah Beach of Heaven akan memanjakan mata kita. Sejauh mata memandang, hamparan biru laut nan indah membuat kita seolah berada di Kaledonia. Siapa sangka ini adalah Sapudi, yang terletak di Kabupaten Sumenep.

Di sepanjang jalan ketika kita menyusuri pulau itu, kita kembali ditemani oleh laut biru yang seolah tak ingin berhenti mengelilingi pulau kecil Sapudi.




Ah, Sapudi... Tak ada yang bisa menyamai keindahannya.

3 komentar:

zainur rahman mengatakan...

miss you sapudi ,,,,,

Unknown mengatakan...

Disana aq, kmu pernah menjadi kekasih... Cuma old story and never ever open.. Case close

Russ Rowlett mengatakan...

Hello, this is Russ Rowlett, webmaster of the Lighthouse Directory (http://www.unc.edu/~rowlett/lighthouse), hosted at the University of North Carolina, USA. You have a wonderful photo of the Pulau Sapudi lighthouse, and I am hoping you will allow me to use it as the feature photo on the Directory's page for lighthouses of Eastern Java (http://www.unc.edu/~rowlett/lighthouse/idjae.htm). The Directory is an educational project, completely non-commercial. Please take a look; I hope you will think this is a fair use.

Posting Komentar